Kolonel CKU Datuk H Syaiful Azhar Silaturahmi dengan Kelompok Cipayung Kota Medan

Kolonel CKU Datuk Syaiful Azhar

topmetro.news – Dalam upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Kota Medan dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat, Bakal Calon (Balon) Walikota Medan Kolonel Cku Datuk H Syaiful Azhar S.E, M.A.P. bertemu dengan sejumlah pengurus Organisasi Kemahasiswaan yang dikenal dengan Kelompok Cipayung Kota Medan.

Dalam pertemuan yang dihadiri, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Angga, Pergerakan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI), Ferdi dan dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Nugra Ferdino, Kolonel Cku Datuk H Syaiful Azhar membahas sejumlah persoalaan yang terjadi di Kota Medan.

Mulai dari situasi keamanan yang tidak kondusif ditandai dengan maraknya aksi-aksi kejahatan seperti pencurian, perampokan, begal, narkoba, korupsi, hingga tatanan Kota Medan yang masih semrawut.

Tumbuhkan Kembali Rasa Aman Kota Medan

Dihadapan para pengurus mahasiswa tersebut, Kolonel Cku Datuk H Syaiful Azhar mengatakan, sebagai putra daerah asli Kota Medan, merasa terpanggil untuk ikut membenahi Kota Medan.

“Saya akan menumbuhkan kembali rasa aman di Kota Medan dengan Strategi Tegas dalam kesantunan. Salah satunya melakukan komunikasi dilapangan dengan berbagai komponen masyrakat baik tokoh masyarakat, tokoh agama Akademisi, pemuda maupun Aparat TNI, Polri dan Instansi hukum lainnya. Termasuk juga melakukan pendekatan terhadap kaum Milenial,” kata pria kelahiran Kampong Mangga Jalan Letjen S. Parman No. 253, Kelurahan Petisah Hulu, Kota Medan ini.

Bukan itu saja, Kolonel Cku Datuk H Syaiful Azhar bahkan mempunyai strategi khusus dalam mengatasi masalah banjir di Kota Medan.

“Saya akan menggunakan strategi berdasarkan pengalaman ketika bertugas di Kodam Jaya Jakarta saat merevitalisasi Kali Ciliwung yang. Persoalan banjir Kota Medan hampir sama dengan maslah banjir di Jakarta. Kita akan mengeruk dasar sungai, menata pinggiran sungai kembali untuk melancarkan aliran air, menata pemukiman ditepi sungai, membangun waduk-waduk penampungan di hulu sungai. Dan yang paling penting merubah kebiasaan masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai,” kata pria yang telah bertugas selama 30 tahun di TNI AD ini.

Kolonel Cku Datuk Syaiful Azhar Bakal Pantau 24 Jam Kota Medan

Sementara itu, lanjut Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar, dalam menekan tingkat kriminalitas di Kota Medan salah satunya dengan membangun Pusat pengendalian di ruangan Walikota. Memasang layar monitor yang dapat memantau selama 24 jam berbagai aktifitas di kawasan, sehingga dapat menangani persoalan dalam waktu cepat.

Dan yang tidak kalah penting, Kolonel Cku Datuk H Syaiful Azhar akan melakukan terobosan-terobosan baru dalam dunia pendidikan, dengan tujuan menekan jumlah pengangguran.

“Salah satunya dengan cara memperbanyak sekolah-sekolah kejuruan dengan jurusan yang berbasis pada potensi sumber daya llam maupun budaya di kota Medan. Termasuk juga merevitalisasi situs-situs bersejarah dan Budaya yang ada di Kota Medan sehingga dapat dimanfaatkan sebagai Destinasi wisata yang otomatis membuka lapangan kerja,” jelas pria yang pernah aktif dalam berbagai organisasi seperti HMI, KNPI, Ikatan Muda Mudi Melayu Indonesia (IM3I) ini.

Kota Medan Perlu Pemimpin yang Tegas, Jujur dan Cerdas

Senada dengan Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar, Ketua IMM Medan Angga menuturkan, dalam memimpin Kota Medan diperlukan pemimpin yang tegas, jujur dan cerdas. Sehingga permasalahan Kota Medan dapat diselesaikan dengan cepat dan menghindari money politik.

“Disamping itu dalam menyusun program-program maupun dalam pelaksanaannya sebaiknya melibatkan akademisi. Dalam membangun Kota Medan perlu Kolaborasi Sipil dan TNI agar terjadi sinergitas yang cepat dalam mengangani permasalahan kota Medan. Demikian juga untuk mengatasi kemacetan agar diperbanyak Halte-halte sebagai Fasilitas Publik,” kata Angga yang diamini dari KAMMI Medan, Nugra Ferdino.

Baca Juga: Fit and Proper Test Balon Walikota Medan di PPP Medan, Kolonel CKU Datuk Syaiful Azhar Siap Jadi Pelayan

Sementera itu, Ferdi dari PMKRI mengapresiasi Visi dan Misi yang disampaikan oleh Kolonel Cku Datuk H. Syaiful Azhar karena dinilai dapat memberikan jawaban terhadap persoalan yang dihadapi kota medan saat ini.

Ia juga memberi saran, bahwa perlunya penambahan pembangunan jalan untuk mengatasi kemacetan. Membangun ekonomi kreatif bagi pemuda sebagai bekal dalam mendapatkan penghasilan. Serta mengharapkan Walikota Medan kedepan adalah Walikota yang lebih dekat dengan warganya melalui kegiatan-kegiatan yang langsung turun ke masyarakat.

Diakhir kata Kolonel Cku H Datuk Syaiful Azhar berpantun, “Pisang Barangan ranum setandan Untuk hidangan semua usia, Mari bergandengan tangan membangun Kota Medan, Menjadi kota yang terhebat seluruh Indonesia”.

Penulis | Rizal Gultom

Related posts

Leave a Comment